Rabu, 01 Mei 2013

satusampaisepuluh



Ada seseorang yang datang, meneriakkan perubahan, impian, harapan, dan kemajuan. Yang membuat semangat juang berkobar-kobar. Ide-ide kreatif bermunculan, aksi pun mulai dilakukan. Lalu kemudian, datanglah seseorang yang lain. Ia memberikan banyak masukan, intinya sebuah kebaikan, saran yang membangun. Namun, entah mengapa, yang ia sampaikan membuat semangat yang berkobar-kobar itu seketika padam.
Kejadian ini harus disikapi dengan fikiran yang jernih dan hati yang tenang. Ini adalah sebuah teguran, yang pantas kita dapatkan saat ini. Ibarat angka 1-10, sekarang kita berada di angka 1, lalu kita ingin ke angka 7, namun melupakan angka 2-6. Ibarat sebuah gedung, kita ada di lantai 1 dan ingin naik ke lantai 2, namun tak ada tangga ataupun lift di gedung itu, kita butuh membangun sebuah tangga untuk dapat sampai ke lantai 2. Artinya untuk mencapai sebuah tujuan, kita membutuhkan proses, yang mungkin cukup lama. Kita harus menjalani semua tahapan, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Hal besar dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan terus-menerus.
Kita butuh semangat, tapi ada yang tak kalah penting yaitu kemampuan. Jadi, selain semangat kita juga perlu kemampuan. Bukan berarti karena kita tak bisa menciptakan hal besar hari ini, semangat kita padam begitu saja. Nyalakan kembali cahaya semangat itu. Tanamkan dalam diri bahwa semangat kita tak ada batasnya. Aksi yang udah kita lakukan saat ini, tak berarti sia-sia. InsyaAllah akan bermanfaat di kemudian hari.

#Semangat Tanpa Batas
Kamar munggil, 22.05
Isyah Rodhiyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar