Minggu, 14 April 2013

SILATNAS 2013: Epilog


Aku hanyalah satu dari 1500 orang yang hadir dalam acara SILATNAS 2013. Aku bahagia, pada akhirnya aku dapat mengikuti acara yang aku impikan. Aku bangga, karena aku adalah satu diantara siswa SMAN 6 Bogor yang menjadi wakil dalam acara yang berskala Nasional. Aku terharu, karena di luar sana banyak Rohis-rohis yang dengan segenap kekurangan yang mereka miliki masih mau menegakkan dan mengibarkan bendera Rohis.
Aku hanya mengorbankan satu hari Ujian Tengah Semesterku. Aku hanya mengorbankan dua mata pelajaran Ulangan Tengah Semesterku. Itu hanyalah hal kecil yang tak bernilai apapun. Karena ada, ada yang berkorban lebih dari yang aku korbankan untuk acara ini. Mereka, para peserta dari luar pulau jawa, bahkan mereka rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk hadir di acara ini. Mungkin bagi mereka, teman-teman yang tak mengerti arti dari hadir di acara ini mengatakan, "Apa gunanya ada di sana, kenapa mau mengorbankan waktu, jiwa, raga, juga uang untuk ikut acara itu?" Tapi bagi kami, ini adalah langkah awal dari kebangkitan Rohis Nasional, langkah awal menuju Rohis sebagai organisasi nasional.

Aku menuliskan ini karena aku bahagia. Aku ingin, kalian yang tidak bisa hadir di acara ini juga merasakan kebahagiaan itu, merasakan indahnya berada di sana, walau hanya khayalan belaka.  J

Isyah Rodhiyah
Semangat Tanpa Batas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar