Sabtu, 09 April 2011

Surprise

            Hari jum’at selalu spesial buat aku, karena hari ini, hari kita kumpul-kumpul buat MENTORING.  Sekolah telah mencanangkan kegiatan jum’at mulai bulan­­___­__(lupa) jum’at ini adalah jum’at pertama dibulan April, so kegiatan jum’atnya adalah senam, sebelumnya kita senam asal karena ga ada yang mimpin, tapi jum’at ini ada instrukturnya. Setelah menegluarkan banyak keringat, kita nonton futsal, aye kelas 8 menanggg. Setelah senam dan nonton futsal kita blajar seperti biasa, tapi pelajaran ke dua ga ada karena kita harus bersih-bersih buat persiapan tanggal 12 dan 13 penilaian sekolah sehat.
Bel pulang berbunyi, anak-anak osis yang kita tunggu keluar juga.fiuhh. Setia banget kita (aku, Hani, Luthfi, Salma, Puti, Nisa, Hilda dan mita) nungguin Anggi, rencananya si maunya dateng bareng-bareng ke mushola, salmbil nungguin anggia yang sedang nyapu kita nyanyi My Heart Will Go On , haha malu deh kita diliatin plus diketawain ama anak ikhwan si rifa ama arif. Lanjut aja deh orangnya udah pergi ini. Hehe. Akhirnya Anggia udahan juga nyapunya, huft. Mulai deh kita jalan bareng-bareng menuju mushola yang paling kita cintai diBelcram, soalnya Cuma ada satu,hehe.
Masuk mushola langsung duduk melingkar diantara kaka mentor tercintrong, ka Iim. Bisik-bisik, ngomong ga jelas, ngomong pake bahasa ‘g’ yang aku ga ngerti, ribut ga karuan, dan bikin si kaka bingung “pada kenapa si” haha. Maafkan kita ka. Dikarenakan ga ada yang mau ngomong juga, dan aku sudah tidak sabar makanya aku beranikan diri untuk berbicara “…kemarinkan kaka milad, nah kita baru bisa ngasih kado hari ini…” ahhh, ka iim nangis. Sang ketua memberikan kadonya dan cipika-cipiki, yang lain salim cium tangan. Abis itu kadonya dibuka tengtereng-tereng isinya Al-Qur’an wanita, “bagus banget kadonya, makasih ya!”  dan ka iim mulai menangis lagi.. huaaa, semuanya ikut terharu, ga nyangka ka iim bakal nangis. Abis terharu, kita lanjutin deh mentoringnya, kebetulan aku hari ini kultum, kasian banget deh temen-temen aku, kultumnya PANJANGGG banget. Ditengah-tengah kultum ka Nana dateng dan kita mulai beraksi lagi, ga tau kenapa adengannya sama kaya pas tadi ngasih kado ke ka iim, yang ngomong aku juga, yang ngasih juga nisa, adengannya sama persis, keren, padahal kita ga nulis scenario dulu.
Kita itu bagaikan mutiara, jika satu mutiara hilang kita akan menangis, ya umur kita seperti itu, pada hari milad kita, kita akan menangis, karena jatah hidup kita berkurang.
Kalian itu mutiara buat kaka, kalian yang jadi penyemangat kaka buat terus isthiqomah berdakwah, kaka ga kaya kalian masih punya orang tua yang jadi penyemangat, tapi kalian yang jadi penyemagat kaka.
 Huaaa, kita jadi nangis. Abis doa kita lanjutin kultumnya, dan ditutup deh mentoring kali ini.

Sholat udah, hafalan udah, makan juga udah. Bukannya langsung pulang malah main dulu di mushola, udah pada pulang semua tinggal kita anak-anak nur hidayah, awalnya si kita disuruh nasyid buat kamus minggu depan, eh kesananya malah gila-gilaan, puisikalisasi gitu kita, ceritanya salma jadi ibunya yang lain nyanyi trus ceritanya aku puisi, hua, udah ga inget adab di mushola (astaghfirullah) tuh, udah kaya rumah sendiri, ckckck. Jum’at ini berkesan banget, mudah-mudahan kita slalu dipersatukan oleh Allah, mudah-mudahan ukhuwah islamiyah kita makin erat, nanti kalaupun kita pisah kita ga kehilangan contact. AMIIIINNN…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar