Rabu, 27 April 2011

Petualangan Tanpa Peta

             Pagi ini, kita kaget dengan sms hani jam 8.10 “aku udah diangkot”. Hah? Kan kita janjian jam 9 kok jam segitu udah berangkat ya. Wah hebat deh, baru dapet materi tentang mengelola waktu, langsung berubah. Jam 8.30 brangkat dari rumah dianter abang. Ke stasiun bareng salma, yang lain udah pada nungguin, kita dateng paling akhir. Naik kreta jam 9.10, turun didepok baru dan kita ke ITC dulu. Wahh, jam segini masih sepi ya. Ya sudah karena kita ga tau tujuan kita mau ngapain, makanya kita muter-muter aja. Dan akhirnya kita menemukan seberkas cahaya. Kita mueter-muter nyari sepatu buat sobat kita yang kebetulan ultahnya sudah jaman bahela ,hehe. Berhubung kita ga tau nomer sepatunya kita tanyalah pada orangnya, pura-puranya si minta biodata, okok. Waduh, ini kok ga dibales-bales ya, akhirnya kita memutusnya nelpon sobat kita yang satu lagi, mumpung punya 60 menit gratisan.norak. Walah ternyata, dia ga tau juga. Abis kita nelpon eh orangnya bales, ckckck. Ya sudah kita muter lagi nyari tempat sepatu yang kita taksir.

         Dapet juga sepatunya, warnanya so pasti warna kesukaannya. Lanjutin petualangan ke zalfa handmade, tapi masalahnya kita ga tau naik angkotnya dari mana, ya sudah kita nanya aja, langsung deh kita ke terminal, udah panas, macet, pokoknya diterminal ga enak banget deh. Celingukan kanan kiri, “kok jauh banget ya, kok ga sampe-sampe ya, apa udah kelewatan, aduh gimana nih kita ga tau jalan, bang kodja ya.” Setelah 20 menit menempuh perjalanan yang terasa jauh, sampe juga deh ditoko mungilnya. Barangnya lucu-lucu, tapi tujuannya bukan beli itu, tapi buat beli gantungan dkk. Yuhuu, udah deh belanjanya, balik naik 04 lagi dan sampai di perempatan, perasaan  dari sini deket deh ke perempatan selanjutnya, setelah mikir kelamaan , mutusin buat turun di situ, dan kita pun berjalan sampai perempatan selanjutnya “wahh ga sampe-sampe, perasaan tadi deket banget deh, kok ini ga nyampe-nyampe fly over aja ga keliatan, aduh jalan kemana ni” fly over keliatan juga. Setelah jalan jauh ketemu pasar, pasar kemiri kalo ga salah namanya. Huh! Temen-temen yang lain ngeluh mulu, “cape, jauh banget, haus, akh pegel.” Ah, aku pikir mereka manja banget si, padahal kan seru “petualangan tanpa peta” tanpa tau jalan, ga tau arah, ga tau lagi dimana.  Jalan terus, kita tau juga ternyata sekarang kita ada dibelakang stasiun depok baru, jalan ngelewatin rel kereta, sampe ga peduli sama temen-temen dibelakang sangking senengnya nemuin jalan. Setelah itu kita ga bisa jalan lagi gara-gara angkot, ngalangin ih, ya udah deh dengan cekatan aku nyelip-nyelip sana sini tanpa peduli ketabrak.

Sampe juga di depan gua, kita tuh kaya abis ngelewatin gua yang penuh kegelapan, bukan kegelapan cahaya tapi kegelapan jalan, bersyukur banget udah bisa ngelewatin rintangan. Fiuh. Agak ragu maunaik angkot nomer berapa yang menuju detos, tapi akhirnya mutusin naik D 11, di angkot ditanyain “mau kemana?” kata mba-mba  “Ke detos” kata kita “oh ya udah bareng aja” kata si mba,  sebenernya si kita juga tau tinggal bilang ama abang angkotnya, hehe. Sampe di depan detos ujan, langsung lari aja deh ke jembatan penyebrangan, mana yang bawa payung cuma salma, salma sama puti lagi, dan aku pun tidak mendapatkan tempat untuk payungan baren-bareng, hiks. Ya sudahlah, aku lari aja deh ke gramedia, dan pergi ke tempat majang barang lucu-lucu, sebenernya si ga mau beli, Cuma mau liat-liat aja, dan yang lain ngekor ama aku, hehe. Nyari kertas kado, yah harganya mahal banget ga jadi deh, lanjut ke atas aja nyari buku. Yang pertama dituju si buku tentang seni, baca-baca dikit, dan jalan lagi nyari-nyari buku tentang motivasi, psikolog, dan bisnis, masa ya kata buku “kalo mau sukses harus gila” waduhh, belom ngerti tuh maksudnya apa.

Ya udah waktu sudah menunjukan pukul 12.45, belom sholat dzuhur, jadi kita hentikan aktivitas sebentar dan meuju ke mushola untuk mendirikan sholat. Abis sholat menuju ke detos buat makan, perutnya udah nangis-nangis minta makan. Mana pas sampe food court pada bingung lagi mau makan apa, udah jalan dari ujung ke ujung, akhirnya mutusin buat makan dibawah. Abis itu kita nganterin hani  nyari spatu, kasian spatunya rusak. Yang lain nyari spatu aku kepincut buku, lagi ada bazaar di detos euy, hahasik. Masa ya ada buku tipis harganya 100000, wahh aku si ga percaya, mungkin salah tulis kali ya, tapi kok semua buku itu labelnya 100000. Ckckck. Udah dapet sepatunya, lanjut nyari pernak-pernik. Pas ditempat itu baru inget kalo hasna ultah, jadinya kita muter-muter lagi  beli bando, sebenernya si udah pegel banget, tapi masih seneng aja jalan-jalan.

Udah jam 3 ni, pulangnya nanti aja deh, sholat ashar dulu. Tapi adzanya kan masih aga lama, jadi kita belie s krim dulu deh. Dan kita pun akhirnya pulang jam 4, sepanjang jalan salma ketawa cekikikan , entah kenapa, aku kan cuma ngomong aneh doang, dia disebalah aku ketawa ampe begitu. Kretanya masih stengah jam lagi. Sambil nunggu kereta iseng foto-foto, bukan moto diri sendiri tapi motoin temen-temen, wahhh pada kabur semua ga mau di foto, haha. Isyah memang iseng dan jail, hehe. Pas kretanya sampe penuhnya bukan main, ya udah kita mutusin buat naik kreta yang selanjutnya. Orang-orang yang naik di ats kreta iseng banget, pake buang-buang kertas, bilangnya si “yee ulang tahun-ulang tahun” apa coba, jadi inget jail trans tv. Kreta yang kedua penuh juga, ya udah deh masuk aja, di dempet-dempet, di dorong-dorong, ga enak banget deh. Kasian hani dia deket bgt pintu hampir ga bisa masuk.

Sampe di stasiun bojong, langsung aja naik ojek, udah sore banget, sampe rumah jam stengah 6. Dimarahin ama ade-ade bukan sama ummi atau abi, hehe. Malem-malem pas mau tidur pegel parah aku kambuh, ampe ga bisa tidur, ga kuat jalan. Awh. Ya udah deh istirahat aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar